Kenduren Mas di Green House Purwodadi dibanjiri warga

Kendaraan Urun Rembug Masyarakat (Kenduren Mas) Kabupaten Pasuruan di Green House Purwodadi dibanjiri warga. Banyak warga memanfaatkan momentum Kenduren Mas yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam meningkatkan pelayanan publik dengan system jemput bola. Kenduren Mas yang dilaksanakan hari ini (kamis,27/6/19) ditempatkan di Green House milik H. Jaelani ketua BUMDesa Purwodadi yang terletak di Jl Lingkar AMD Desa Purwodadi dihadiri ribuan warga dari 13 Desa yang ada di wilayah kecamatan Purwodadi.  

Banyak Kendaraan Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Pasuruan dihadirkan disini, seperti layanan kependudukan Dispendukcapil, BPJS Kesehatan, Pajak Daerah, Pelayanan Kesehatan, KB, Donor Darah, Periksa Mata, Perijinan, Ketenagakerjaan, Perpustakan dll. Seperti biasanya pada Kenduren Mas, pelayanan Dispendukcapil selalu dibanjiri warga. Banyak warga yang berharap dengan program ini kepengurusan kependudukan bisa langsung terlayani, sehingga di kendaraan discapil paling padat dibandingkan dengan kendaraan pelayanan lainnya. Pelayanan di Desa sendiri juga mengakui dengan adanya Kenduren Mas ini, pelayanan kependudukan meningkat drastis dari hari-hari biasanya.

Animo masyarakat tinggi karena memang Kenduren Mas ini sudah lama disosialisasikan, ungkap Drs. H. Wardoyo Camat Purwodadi. “Silahkan kalau ada yang ingin menyampaikan usulan atau saran kepada Pemkab Pasuruan, ” ujarnya melalui podium. Kenduren Mas dibuka oleh Suharto, Asisten II Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Biasanya Kenduren Mas ditempatkan dilapagan, namun di Purwodadi berbeda, Kenduren Mas terasa sejuk karena tempatnya di Green House milik H. Jaelani, terima kasih H. Jaelani” ungkap Asisten II.

Kenduren Mas juga dimeriahkan hiburan Dangdut Campursari tepat di panggung dalam area Green House, sedangkan di Jalan masuk di deretan stand bazar ada musik tradisional Angklung dari pemuda Desa Jatisari yang juga menghibur pengunjung.

UMKM Purwodadi Star juga ambil bagian dengan memajangkan produk-produk lokal Kecamatan Purwodadi, tidak lupa UKM binaan Kopwan Purwodadi, DAPM Purwodadi, Pengrajin Kayu, Tanaman hias dan banyak produk lokal lainnya yang turut meramaikan Kenduren Mas Purwodadi.

Dalam bentuk pelayanan masih ada beberapa warga yang masih belum tau bagaimana alurnya, salah satunya Rohamin warga desa Cowek yang berkeinginan mengurus Surat Ijin Usaha (SIUP), dia harus kembali dengan tangan hampa karena persyaratan yang tidak lengkap. Paling tidak sekarang sudah mengetahui persyaratannya apa saja untuk mengurusi SIUP, kalau kemarin kan masih bingung harus bawa apa aja, ungkap Rohamin. (rofii;kimangkasa)

Tinggalkan komentar