Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Hadir untuk meresmikan Tempat Wisata Reco Kembar dan HUT RI 74 Desa Cowek

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Lismudayat hadir untuk meresmikan Tempat Wisata Reco Kembar Minggu pagi 29/09/19 di Reco Kembar Desa Cowek. Selain tujuan peresmian tempat Wisata, Lismudayat juga mengobati rasa kangen dengan warga Purwodadi khususnya Desa Cowek, pasalnya ia pernah menjabat sebagai Camat Purwodadi.

Peresmian sendiri dibarengkan dengan Jalan Sehat Peringatan HUT RI ke 74. Dengan Moto yang selalu digalakkan “Desa Cowek Sehat, Bersih, Beriman”, warga Desa Cowek tumpah ruah di Wisata Reco Kembar untuk mengikuti jalan Sehat Tersebut.

Pemberangkatan Jalan Sehat dilakukan oleh Iwan Suriadi Kepala Desa Cowek dan Drs.H. Wardoyo Camat Purwodadi, beserta jajaran Forpimka Purwodadi, Ketua BPD, Ketua Panitia HUT RI, Ketua Panitia PTSL, juga Ketua Panitia Pilkades 2019. Pemberangkatan Jalan Sehat dilakukan di dua tempat, selain di Reco Kembar juga diberangkatkan dari Dusun Sempu hanya untuk peserta dari Sempu.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kampanye Anti Narkoba oleh Panitia dan Penggiat Anti Narkoba. Diharapkan semua elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan cara menjaga keluarga masing-masing, tetangga dan Lingkungan.

Stand Bazar UMKM Desa Cowek juga turut mengisi kelengkapan Kegiatan pagi ini. Disamping hiburan OM Lagista, juga diramaikan dengan lomba kreasi Kebaya Oleh ibu2 TP PKK Desa Cowek.

Terik matahari tidak mengurangi semangat peserta, mereka berharap dapat membawa pulang hadiah utama yang disediakan oleh panitia dan Kepala Desa Cowek, yaitu dua ekor Kambing.

Hadiah utama jalan sehat diterima oleh Suliati (50th) warga Dusun Sumbersari dan Jason (13th) warga Dusun Putuk Barat, mereka merasa senang sekali karena tidak menyangka akan membawa pulang hadiah utama dalam jalan sehat ini.

Sedangkan dalam sambutannya, Iwan Suriadi kepala desa Cowek menyampaikan “Dengan adanya tempat Wisata Reco Kembar diharapkan mampu mendongkrak perekonomian rakyat Desa Cowek pada umumnya”. (KIM Angkasa/Rofi’i)

Tinggalkan komentar